Mengatasi jerawat dengan treatment Microbotox

Gaya HidupPerawatan

Pipi Tirus Dengan Buccal Fat Removal / Pengangkatan Lemak Buccal

Lemak buccal adalah lapisan lemak normal yang berada di dalam pipi bagian bawah. Lemak ini merupakan bagian dari kumpulan lemak yang lebih besar yang memanjang sampai ke pelipis Anda. Pada beberapa orang, lemak buccal bisa tumbuh lebih banyak dan menyebabkan wajah bagian bawah terlihat lebih besar.

Apa itu pengangkatan Lemak Buccal ?


Pengangkatan lemak buccal, atau lebih tepatnya pengurangan, adalah prosedur bedah sederhana yang dilakukan untuk mengurangi kepenuhan di pipi bagian bawah. Prosedur ini umumnya dilakukan melalui sayatan kecil di bagian dalam pipi Anda dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Apa manfaat pengurangan lemak buccal?

Lemak buccal yang berlebihan akan menyebabkan kepenuhan berlebihan di pipi bagian bawah yang mengarah pada penampilan wajah yang “bulat”. Ini juga mengurangi jumlah “sorotan” pipi yang ada di atas tulang pipi Anda. Dengan mengurangi jumlah lemak buccal, wajah bagian bawah akan terlihat lebih lancip, serta serta kontur wajah akan terlihat lebih tegas.

Apa risiko pengurangan lemak buccal?

Risiko pengurangan lemak buccal yang paling mengkhawatirkan adalah jika membuang  lemak buccal terlalu banyak. Seiring bertambahnya usia, bantalan lemak buccal dapat mengalami atrofi dan menyusut seiring waktu. Pemilihan pasien adalah kunci untuk memastikan bahwa prosedur ini sebaiknya dilakukan pada kandidat yang memiliki lemak buccal dalam jumlah besar secara alami.

Apakah diperlukan anestesi sebelum tindakan?

Bentuk paling sederhana dari anestesi lokal adalah dengan menyuntikkan anestesi hanya pada bagian di mana operasi akan dilakukan.

Seperti apa prosedur pengurangan lemak buccal?

Menurut dokter Novis dari NOVI’S Dermatology Clinic “prosedur dimulai dengan menandai kulit pipi bagian bawah berdasarkan rencana bedah yang sudah ditentukan. Selanjutnya, anestesi disuntikkan ke bagian dalam pipi Anda. Setelah siap, sayatan kecil dibuat di bagian dalam pipi Anda di dekat gigi geraham atas Anda. Bantalan lemak buccal ditarik dengan lembut dan dipangkas menggunakan alat kauter. Sayatan ditutup dengan jahitan yang benang dapat larut dengan sendirinya selama 1-2 minggu”.


Berapa hasil buccal fat bertahan?

Hasil pengurangan lemak buccal bersifat permanen; namun, wajah Anda secara keseluruhan akan terus menjadi dewasa dan dapat berubah seiring dengan fluktuasi berat badan.

Seperti apa pemulihan setelah pengurangan lemak buccal?

Pipi Anda mungkin merasa sakit, dan makanan Anda akan terdiri dari makanan lunak selama beberapa hari setelah prosedur. Pembengkakan bervariasi tetapi umumnya dapat ditoleransi. Namun, pembengkakan seringkali membutuhkan waktu beberapa waktu untuk hasil terbaik akan muncul setelah berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, dan membaik seiring waktu. ( Perial Dekatri )


Related posts
KecantikanKesehatanPerawatan

Faktor Penyebab Munculnya Keriput Pada Wajah dan Cara Mengatasinya

Gaya HidupKecantikanKesehatan

Tip dan Trik Merawat Kulit Pada Saat Anda Berolahraga Indoor & Outdoor

KecantikanKesehatanPerawatan

6 Tips Memilih Produk Skincare Yang Cocok Untuk Kulitmu

Gaya HidupKesehatan

Jerawat Bisa Terjadi Pada Bayi dan Anak

Sign up for our Newsletter and
stay informed

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
7 Vitamin dan Mineral yang Wajib Anda Konsumsi Agar Kulit Tetap Sehat