Mengatasi jerawat dengan treatment Microbotox

KecantikanKesehatanPerawatan

6 Tips Memilih Produk Skincare Yang Cocok Untuk Kulitmu

Dalam kehidupan sehari-hari skincare membuat kulit kamu sehat indah dan terawat. Pastinya setiap individu juga memiliki kharakter kulit yang berbeda-beda serta berbeda-beda juga produk skincare yang digunakan. Agar skincare kamu dapat berkerja dengan maksimal mestinya kamu harus memilih yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Tips memilih skincare yang cocok untuk kulit kamu adalah sebagai berikut :

  1. Ketahui Jeis Kulit Kamu

Sebelum kamu berniat untuk membeli skincare, hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah mengenal type kulit kamu sendiri. Ada beberapa jenis kulit pada umumnya yaitu, kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitf serta kulit kombinasi. Dengan cara mengetahui jenis kulit kamu maka kamu tidak akan sulit untuk memilih produk skincare yang tepat.

2. Ketahui Permasalahan kulit Kamu

Selain mengetahui dan mengenal jenis kulit kamu sendiri cara berikut yang perlu kamu ketahui adalah permasalahan atau keluhan kulit yang kamu miliki. Pastikan kamu tidak memiliki masalah yang berarti atau serius agar tidak salah memilih skincare, hal tersebut bermanfaat agar kamu dapat mendapatkan produk skincare yang bisa mengatasi keluhan kulitmu.

3. Mengetahui Kandungan Skincare yang Diperlukan Kulitmu

Tips selanjutnya untuk memilih skincare yang tepat adalah mengetahui kandungan dan mempelajari bahan-bahan yang terdapat pada produk skincare yang ingin kamu gunakan. Perhatikan juga kemungkinan kandungan yang berbahaya bagi kultmu. Pastikan bahan aktif yang dimiliki oleh suatu skincare.

4. Pastikan Tanggal Kadaluarsa 

Selanjutnya tips yang tidak kalah pentingan untuk kamu ketahui adalah tanggal kadaluarsa produk skincare yang akan kamu gunakan, umumnya kadaluarsa suatu produk skincare adalah 2 (dua) tahun, cuma ada juga beberapa bertahan hingga 3 (tiga) tahun. Hal ini penting untuk diketahui agar bahan aktif yang terkandung didalam produk skincare kamu bekerja secara maksimal, sehingga kamu akan memperoleh hasil yang maksimal juga, sebaliknya jika skincare kamu sudah kaluarsa maka bahan aktifnya yang terkandung didalam skincare tidak akan berfungsi, bahkan dapat berbahaya bagi kulitmu.

5. Reviewe Produk

Jika kamu masih ragu dalam memilih skincare yang ingin kamu gunakan maka tips berikut adalah melihat beberapa reviewe dari orang lain yang sudah pernah membahas produk tersebut. Banyak sekali website atau media-media yang menjadi wadah saling bertukar informasi mengenai sebuat produk. Walaupun tidak begitu pasti setidaknya bisa memberikan kamu tambahan infomasi mengenai produk skincare yang ingin kamu gunakan.

6. Reaksi Yang Muncul

Tips terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah reaksi yang muncul pada kulitmu setelah pemakaian skincare. Jika terjadi alergi, kulit kamu berwarna merah, sebaiknya kamu hentikan pemakainya. Dan kamu perlu mencoba produk skincare yang lain. 

Nah, demikian tips-tips yang dapat kami berikan untuk sahabat NOVI’S agar kamu bisa lebih mudah menemukan produk skincare yang cocok untuk kulitmu. Apabila kamu juga masih kesulitan untuk menemukan skincare yang cocok, kami sarankan agar dapat berkonsultasi dengan dokter di klinik NOVI’S Dermatology untuk mengetahui lebih lanjut tentang permasalahan kulitmu serta pemilihan skincare yang tepat. Serta jagan lupa untuk terus mengunjungi website NOVI’S News dan NOVI’S Store agar kamu dapat memperoleh informasi terbaru mengenai Kesehatan kulit dan update harga terbaru NOVI’S Dermatology. (Perial)

Related posts
KecantikanKesehatanPerawatan

Faktor Penyebab Munculnya Keriput Pada Wajah dan Cara Mengatasinya

Gaya HidupKecantikanKesehatan

Tip dan Trik Merawat Kulit Pada Saat Anda Berolahraga Indoor & Outdoor

Gaya HidupKesehatan

Jerawat Bisa Terjadi Pada Bayi dan Anak

KecantikanOlahragaREVIEW

Amankah Bila Ibu Hamil Menggunakan Sunscreen? Perhatikan Kandungan dan Tips Memilihnya

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Worth reading...
4 Jenis Filler Yang Populer Digunakan Untuk Oleh Banyak Klinik Kecantikan